Dapatkan kemudahan bertransaksi tiket pesawat dengan menjadi Subagen Tiket di FIESTA COMMUNITY. Info Hubungi Admin di WA 082347085345 atau PIN BB D0F6C5A9

www.fiestacommunity.com

Distributor Agen Arena Tiket Indonesia
Cabang KOLAKA - SULAWESI TENGGARA
==============================

Kantor Pusat :
PT. Arena Tiket Indonesia

Jl. Kantil Sono Blotan RT.006, RW.042, Wedomartani, Ngemplak, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta
Akta Notaris No. : 87, Tanggal : 18 November 2013
Daftar Perusahaan No. : AHU-0125170.AH.01.09 Tahun 2013
SIUP No. : 503/010333/Mkr/V/2014
TDP No. : 120215202007
NPWP No. : 66.589.515.7-542.000

Selasa, 27 September 2016

Tingkatkan Pelayanan, Terminal 3 Ultimate Tambah Gate dan Gratiskan Parkir


Jakarta - PT Angkasa Pura (AP) II memberlakukan sejumlah kebijakan baru untuk mendukung kelancaran operasional Terminal 3 Ultimate Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kebijakan tersebut diantaranya adalah penambahan gate dan parkir gratis.

Kebijakan pertama yakni seluruh proses keberangkatan dan kedatangan penumpang dipastikan melalui garbarata atau aviobridge dari terminal ke pesawat maupun sebaliknya. Hal ini dilakukan untuk mendukung on time performance Maskapai Garuda Indonesia.

Adapun saat ini telah dibuka sebanyak 7 gate untuk keberangkatan dan kedatangan atau lebih banyak 2 gate dibandingkan dengan saat Terminal 3 beroperasi di hari pertama.

Selain itu AP II juga menetapkan area parkir pesawat Terminal 3 dikhususkan hanya untuk pesawat Garuda Indonesia sehingga mempercepat, mempermudah, dan memperlancar operasional penerbangan maskapai tersebut.

"Area parkir pesawat khusus Garuda dan juga lebih banyaknya gate untuk proses naik dan turun penumpang yang menggunakan garbarata akan memperlancar serta mempercepat operasional penerbangan sehingga on time performance dapat terjaga. Kami berharap hal ini akan meningkatkan pelayanan kepada seluruh penumpang pesawat," kata Plt President Director PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo dalam keterangan yang diterima detikcom, Minggu (14/8/2016).
Sementara itu terkait dengan pelayanan kepada penumpang di sisi darat, PT AP II memutuskan untuk membebaskan biaya parkir kendaraan bermotor hingga waktu yang belum ditentukan. Hal ini merupakan salah satu rencana kontingensi untuk mengurai kepadatan di jalur kendaraan di area kedatangan.

"Semua kendaraan pribadi yang mau menjemput diharapkan masuk ke gedung parkir, dan penumpang yang dijemput kendaraan pribadi langsung kami arahkan ke gedung parkir. Jalur kendaraan bermotor di area kedatangan hanya untuk taksi dan transportasi publik lainnya," jelas Djoko.

Di Terminal 3 bagian penerbangan domestik juga sudah dibuka sebanyak 80% tenant makanan dan minuman. Penumpang bisa memilih makanan apa yang mereka inginkan.
Menurut Djoko PT Angkasa Pura II setiap harinya selalu melakukan evaluasi agar operasional Terminal 3 yang lebih baik sehingga dapat mewujudkan kenyamanan dan keamanan penumpang.
Hasil evaluasi yang sudah ditindaklanjuti sebelumnya adalah customer service mobile yang lebih aktif untuk melakukan asistensi kepada penumpang dan penambahan dua kali lipat personel aviation security.

"Kami berkomitmen untuk selalu memperbaiki dan menyempurnakan aspek pelayanan kepada penumpang pesawat udara di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta. AP II memohon dukungan dan bantuan dari seluruh pihak untuk Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang lebih baik," ujar Djoko.

Terminal 3 merupakan terminal penumpang pesawat terbesar dan termodern di Indonesia yang juga diproyeksikan mampu menjadikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi bandara transit sehingga dapat mendukung peningkatan jumlah wisatawan mancanegara.


Melalui Terminal 3, AP II memperkenalkan Indonesia ke dunia internasional diantaranya dengan mempertunjukkan seni hasil karya seniman-seniman lokal. Djoko menambahkan besok Senin (15/8) pukul 14.00 WIB akan digelar pentas budaya tarian dari 12 daerah di Indonesia, berlokasi di Gate D area keberangkatan. (slm/ega)

Terima Kasih Telah Berkunjung ke www.fiestacommunity.com